Nih, Gerakan Tubuh untuk Anak Usia 3 Tahun

Agustus 4, 2009 kidsandstyle

Anak-anak di usia 2-3 tahun merupakan usia di mana anak sedang dalam tahap pembelajaran untuk menguasai gerakan dasar seperti berjalan, menendang, dan melompat. Jadi orangtua jangan lupa untuk memberikan banyak kesempatan pada anak untuk membangun dan praktek keterampilannya.

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan? Menurut National Association of Sports and Physical Education, setiap hari anak harus, mendapatkan minimal 30 menit aktivitas fisik yang terstruktur (orang dewasa yang memberikan arahan gerak). Minimal 60 menit untuk mereka melakukan aktivitas fisik bebas bermain. Penting untuk memahami apa yang dapat dilakukan oleh anak-anak dan keterampilan yang sesuai untuk usia ini.

Umur 2 tahun, anak harus mampu berjalan dan melompat di tempat dengan kedua kaki. Umur 3, selain berjalan dan melompat dengan baik, mereka akan belajar untuk menyeimbangkan pada satu kaki, menendang bola ke depan, melempar bola dan naik sepeda roda tiga.

Untuk mendapatkan keterampilan ini tentunya orangtua harus mendorong anak agar aktif. Bermain game bersama dan memberikan mainan yang bisa membuat anak seusia ini menjadi aktif, seperti bola, mainan dorong dan tarik, dan naik kendaraan. Anak-anak yang terlibat aktif dalam bermain kemungkinan untuk tetap aktif dan sehat secara fisik di masa mendatang. Berjalan, bermain, Anda menjelajahi atau menggunakan peralatan bermain di sebuah taman lokal dapat menyenangkan untuk seluruh keluarga.

Selain itu, permainan dapat dilakukan dengan menyenangkan dan memberikan kebugaran untuk orangtua dan anak. Permainan yang dapat Anda lakukan bersama anak adalah

1. Meniru gerakan hewan, seperti berjalan seperti penguin, lompat seperti katak, kangguru atau hewan lainnya.

2. Duduklah menghadap satu sama lain dan memegang tangan. Bolak-balik batu sambil menyanyi.

3. Letakan tangan dipinggang dan menyentuh tanah.

4. Duduklah di atas tanah dan membiarkan anak Anda langkahi kaki Anda, atau membuat jembatan dengan tubuh Anda dan biarkan anak Anda merangkak di bawah.

5. Mendengarkan musik dan menari bersama-sama. Selamat mencoba.

Entry Filed under: Baby Talk (Kids)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: