Tips Memiliki Kulit Sehat

Agustus 4, 2009 kidsandstyle

Kulit sehat dambaan setiap orang. Dengan memiliki kulit sehat bisa menunjang penampilan seseorang menjadi jauh lebih baik. Jika ingin memiliki kulit sehat sepanjang hidup, simak info dari Intent.com berikut ini ya:

1. Hindari sinar matahari berlebihan
Sinar matahari memang baik untuk kesehatan karena memberikan vitamin D. Tapi lain pihak sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit terutama bagi keluarga yang memiliki sejarah kanker kulit. Bila Anda berkulit gelap kurang berisiko mengalami kerusakan kulit. Langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan kulit antara lain menghindari sinar matahari pada pukul 10.00 hingga 16.00. Bila keluar gunakan pelindung misal tabir surya, topi, kemeja lengan panjang dan celana panjang. Gunakan tabir surya selama 2 jam hingga 3 jam berturut-turut setelah berenang dan berkeringat.

2. Kurangi kilap pada kulit berminyak
Anda beruntung memiliki kulit berminyak. Pemilik kulit berminyak kurang berisiko untuk kerut karena usia dan mengendur. Tapi sisi lain kulit berminyak cenderung mengkilap dan licin. Konsentrasi tertinggi kulit berminyak pada daerah T (dahi, hidung, dagu). Saat ini ada produk kertas minyak untuk mengurangi minyak pada wajah Anda.  Gunakan produk kosmetik bebas minyak untuk mengurangi kilap pada wajah.

3. Melembabkan kulit kering
Bila kulit kering berlebihan karena produk sebum, mengurangi kegiatan yang berkeringat, dan faktor lingkungan. Gaya hidup bisa membuat kulit kering. Selain itu air panas, kondisi udara dingin, dan pembersih wajah yang keras bisa menyebabkan kulit kering.  Pelembab dapat membantu kulit kering. Lebih baik mengaplikasikan pelembab sesudah mandi karena lebih mudah diserap oleh kulit.

4. Menyejukkan kulit sensitif
Obat jerawat dan kosmetik lain tidak cocok untuk kulit sensitif bisa membuat iritasi pada kulit sensitif. Bagi Anda pemilik kulit sensitif sebaiknya lebih cermat memilih produk perawatan dan kosmetik.

5. Meremajakan kulit
Bila Anda ingin meremajakan kulit, saat ini banyak produk yang menawarkan meremajakan kulit. Bahan produk peremajaan kulit seperti renova, fruit acid, dan AHA diklaim bisa meremajakan kulit. Banyak produk yang menggunakan bahan ini untuk peremajaan kulit.

6. Perhatikan bentolan pada kulit
Gunakan produk perawatan kulit yang lembut bila timbul jerawat, bentolan, dan alergi. Perawatan kulit tiap orang memang berbeda-beda, dan perhatikan produk perawatan yang digunakan.

7. Kurangi stres
Stres bisa memicu jerawat dan keluhan kulit lain. Salah satu cara bebas keluhan kulit dengan mengurangi stres. Selain itu Anda bisa mengonsumsi makanan sehat, istirahat cukup, dan merasa senang.

8. Kunjungi dokter kulit
Bila Anda punya masalah kulit bahkan tidak mempunyai keluhan. Anda bisa mengunjungi dokter kulit yang kompeten untuk menanyakan perawatan, keluhan kulit dan produk yang cocok dipakai Anda.

9. Biarkan kulit ‘bernapas’

Iklan, film, dan media elektronik  memberikan gambar yang membuat orang terobsesi dengan kosmetik, diet, dan teknik bedah plastik lain. Hal ini dilakukan untuk memberikan kecantikan pada seseorang. Padahal produk yang ditawarkan belum tentu benar untuk memberikan kecantikan pada Anda. Salah satu langkah terbaik untuk Anda yaitu mensyukuri apa yang sudah Anda miliki. Anda bisa merawat dan menjaga kesehatan kulit sesuai dengan kulit Anda.

Entry Filed under: Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: