Hee Ah Lee Konser Lagi di Jakarta

Agustus 5, 2009 kidsandstyle
Tag:

Jakarta – Walaupun memiliki keterbatasan seseorang pun bisa mewujudkan mimpi. Untuk meraih mimpi memang membutuhkan kerja keras, usaha, dan dukungan dari orang terdekat. Hal ini dibuktikan oleh pianis berjari empat asal Korea Selatan Hee Ah Lee. Pada Sabtu mendatang (8/8), Hee Ah Lee akan menggelar konser kedua bertema Dream the Impossible Dream di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Direktur EBM Israwan Temasmiko tidak pernah ada kata cukup melihat sosok Hee Ah Lee. Animo masyarakat pun begitu besar melihat konser Hee Ah Lee. Dalam siaran pers, Israwan mengatakan banyak inspirasi dan pelajaran hidup yang dilihat dari seorang Hee Ah lee. Keterbatasan tidak menghalangi dirinya untuk menguasai alat musik yang mungkin mustahil banyak dilakukan orang lain. Israwan mengatakan sejak konser pertama pada tahun 2007, dirinya dekat dengan Hee Ah Lee.

“Hee Ah Lee termasuk orang yang suka mengobrol dan ia sering berhubungan dengan saya lewat email, ternyata Hee Ah Lee banyak cerita mengenai Indonesia tidak hanya teman tetapi juga ke media massa di Korea Selatan,” ujar Israwan pada konferensi pers menjelang konser Dream the Impossible Dream, Rabu (5/8) di Jakarta.

Israwan mengatakan konser kedua Hee Ah Lee berbeda dengan konser pertama karena Hee Ah Lee akan memainkan musik lagu Indonesia. Putri dari Woo Kap Sun ini akan berkolaborasi dengan artis pendukung antara lain Tia AFI, Jamaican Cafe dan Yamaha Boys. Tia Afi mengatakan Hee Ah Lee telah memberikan inspirasi bagi banyak orang termasuk dirinya. Ketika bertemu dengan Hee Ah Lee ia mendapatkan inspirasi untuk tidak bersikap sombong.

Konser khusus untuk anak-anak akan digelar pada hari dan tempat yang sama pada pukul 14.30 WIB. Harga tiket konser khusus anak-anak mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Hasil penjualan tiket ini akan didonasikan kepada Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC). Tiket bisa didapatkan di Radio Delta FM, rajakarcis.com, dan ibu Dibyo. Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta.

Hee Ah Lee terlahir sebagai anak menderita lobster claw syndrome hanya memiliki dua jari di tangan. Dari sejak kecil Hee Ah Lee memang menyukai piano. Sang ibu Woo Kap Sun mulai mengajak Hee Ah Lee berlatih piano sejak kecil untuk melatih otot tangannya. Hee mengatakan keterbatasan fisik membuat ia setiap hari harus latihan bahkan harus latihan selama 10 jam untuk memainkan musik yang sangat sulit.

Saat ini Hee Ah Lee telah menguasai lebih dari 50 repertoar mulai dari klasik, folk songs, dan lagu nasional. Hee menguasai Ode to Joy karya Ludwig Van Beethoven, Serenade karya Franz Peter Schubert, Hungarian Dance dari Brahms hingga Fantasie Improptu karya Chopin.

Menurut Hee, selain ibu yang mendukungnya sebagai pianis. Orang-orang terdekat Hee di gereja telah membantu dan mendoakan Hee untuk mewujudkan mimpinya. Penggemar Richard Clayderman ini mengatakan jangan sedih dengan kegagalan karena semua orang pasti bisa. Hal inilah yang menjadi salah satu resep Hee Ah Lee tetap ceria dan semangat. (amh)

Entry Filed under: What's Happening

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: