Merawat Aset Berharga Perempuan

Agustus 5, 2009 kidsandstyle
Tag: , ,

Jakarta – Bagi setiap perempuan menjaga kesehatan bukan hanya organ intim saja lho. Setiap perempuan pun harus menjaga kesehatan payudara. Salah satu bagian wanita ini paling penting yang patut dijaga lho. Kekuatan payudara termasuk kekuatan perempuan. Berikut tips untuk menjaga kesehatan payudara:

1. Konsumsi makanan mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan
Mengonsumsi makanan mengandung serat dan buah-buahan mencegah sel kanker masuk ke dalam tubuh. Buah-buahan dan makanan mengandung serat berperan penting untuk mencegah kanker. Sayuran seperti kembang kol, brokoli, kol, kangkung, bayam, lobak cina baik untuk kesehatan payudara. Sayuran ini mengandung komponen sulfur disebut indoles yang membantu mengurangi estrogen dari tubuh. Indoles ini mencegah tumbuh menjadi kanker payudara.

2. Rajin berolahraga dan aktif
Olahraga memang baik untuk kesehatan. Dengan berolahraga bisa mencegah kanker payudara. Lakukan senam ringan untuk memperkuat otot dada. Tidak hanya rajin berolahraga, aktif melakukan kegiatan sehari-hari bisa jaga kesehatan. Kegiatan sehari-hari seperti melakukan kegiatan rumah, naik turun tangga, dan aktif bisa membantu cegah kanker.

3. Kurangi makanan berlemak dan fastfood
Fastfood memang enak dinikmati tetapi kebanyakan mengkonsumsi makanan ini tidak baik untuk kesehatan payudara. Apalagi makanan yang mengandung lemak tinggi dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Dengan mengurangi konsumsi makanan mengandung lemak sehari-hari sekitar 20 persen dari total konsumsi kalori maka mengurangi peluang timbul kanker payudara.

5. Gunakan bra untuk tetap menjaga payudara tetap indah dan kencang. Bertambahnya usia mempengaruhi payudara, sebaiknya gunakan bra yang nyaman untuk payudara.

6. Periksa payudara hingga daerah ketiak
Jaringan payudara terurai dari tulang selangka hingga rusuk, dan dari dada tengah hingga ketiak. Bila merasakan kelainan atau keluhan pada payudara konsultasikan ke dokter. Pencegahan bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan satu bulan sekali sesudah haid. Bagi wanita berusia 35 hingga 40 tahun memeriksakan dan melakukan mamografi. Untuk wanita berusia 40 hingga 50 tahun bisa melakukan dua tahun sekali. Wanita berusia lebih dari 50 tahun bisa dilakukan pemeriksaan setiap tahun.

7. Jangan beranggapan payudara besar terbaik untuk melakukan rekonstruksi payudara untuk memperbesar payudara. Jangan menggunakan obat-obatan yang belum terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara.

So, rawat aset berharga ini ya! (amh)

Entry Filed under: Beauty

One Comment Add your own

  • 1. lawliet90  |  Agustus 5, 2009 pukul 9:55 am

    hmm…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: