Mudik Bareng SariWangi, yuk!

Agustus 5, 2009 kidsandstyle

Jakarta – Mudik yang rutin dilakukan saat Lebaran, ternyata kaya manfaat. Bahkan momen kebersamaan yang mungkin jarang kita temui saat hari-hari biasa karena tersita rutinitas kerja, dapat kita nikmati saat mudik. Inilah salah satu alasan mengapa SariWangi, salah satu merek teh celup, menyelenggarakan mudik bersama selama empat tahun berturut-turut, termasuk tahun ini.

Tidak dapat dimungkiri, mudik merupakan momen yang tepat di mana komunikasi yang baik dapat diimplementasikan di antara semua anggota keluarga. Suasana yang mendukung dan keahlian dalam berkomunikasi dapat membuat hubungan antar anggota keluarga terjalin lebih baik dan erat selama perjalanan mudik.

Psikolog Kasandra Putranto dari Kasandra & Associates, mitra SariWangi untuk program ini menyatakan bahwa prinsip SariWangi Mari Bicara yang mengedepankan komunikasi yang baik dan efektif dapat diterapkan dalam situasi apapun, termasuk saat mudik: mulai dari persiapan, saat di perjalanan, sampai balik ke rumah kembali. Esensi mudik yang dianggap oleh sebagian keluarga Indonesia sebagai sebuah tradisi, sebenarnya dapat dijadikan kesempatan yang sangat tepat bagi keluarga untuk dapat berkomunikasi dengan lebih akrab. Kasih sayang di antara anggota keluarga tercipta karena adanya kehadiran.

SariWangi dan Toyota Kijang Innova sebagai brand yang peduli terhadap keharmonisan keluarga Indonesia, melihat bahwa kesibukan masing-masing anggota keluarga terkadang membuat mereka tidak memiliki waktu yang berkualitas untuk berkomunikasi satu sama lain. Padahal salah satu pakar komunikasi menekankan pentingnya komunikasi tatap muka yang tak akan pernah tergantikan dengan komunikasi lainnya. Mencium rambut dan kulit anak atau anggota keluarga kita yang lain, serta mendekap mereka adalah satu bentuk komunikasi yang juga sangat penting untuk tercipta keluarga yang harmonis.

Menyadari akan pentingnya komunikasi dalam membangun keluarga yang harmonis, sekali lagi SariWangimempersembahkan program ‘SariWangi Mobil Mudik’ bekerja sama dengan Toyota. Fasilitas yang diberikan seperti Toyota Kijang Innova yang nyaman, supir profesional, bensin gratis serta tempat peristirahatan yang tersedia di sepanjang rute perjalanan mudik dirancang untuk memberikan kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk dapat saling berkomunikasi lebih baik dan efektif.

Nanang Siswanto Brand Manager SariWangi memaparkan bahwa program SariWangi Mobil Mudik telah terbukti dapat membuat komunikasi antar anggota keluarga semakin harmonis. Berdasarkan survei yang dilakukan tahun 2008, hampir 100% dari responden mengatakan bahwa setelah mengikuti program mudik gratis dari SariWangi ini mereka dapat berkomunikasi lebih baik lagi dengan pasangannya dan sesama anggota keluarga mereka. Disamping itu, para responden dari peserta SariWang Mobil Mudik 2008 juga mengakui bahwa perjalanan mudik merupakan waktu yang tepat bagi mereka dan pasangan serta keluarganya untuk dapat berkomunikasi lebih baik lagi.

Achmad Rizal Marketing Communication Manager PT. Toyota Astra Motor menjelaskan, ”Kami melihat kolaborasi yang sangat strategis antara Toyota dan SariWangi. Ide untuk membangun keluarga bahagia dan harmonis melalui perjalanan mudik menyenangkan yang diprakarsai oleh SariWangi ditunjang oleh fasilitas mobil keluarga yang nyaman yaitu Toyota Kijang Innova. Dari tahun ke tahun kami senantiasa berusaha memberikan yang lebih baik lagi untuk para peserta SariWangi Mobil Mudik. Masukan dari mereka terhadap pelayanan kami merupakan tolok ukur untuk dapat menjadikan pengalaman mudik lebih berkesan dan tak terlupakan.”

Bersama dengan Toyota, tahun 2009 ini program SariWangi Mobil Mudik akan memberangkatkan 100 keluarga dari 9 kota besar di Indonesia. Selain menyediakan 100 mudik gratis, SariWangi juga akan menyediakan satu buah grand prize Toyota Kijang Innova kepada konsumen yang beruntung di antara 100 pemenang mudik gratis.

Mekanisme untuk ikut serta dalam program ini adalah para kosumen hanya mengirimkan 1 kotak kosong SariWangi Asli  isi 25 ke PO BOX SARIWANGI JKT 10000. Tuliskan dibalik bungkus kosong SariWangi data IDENTITAS DIRI (nama, alamat, nomor telepon, nomor KTP/SIM), PILIHAN KOTA KEBERANGKATAN (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Bandar Lampung), dan KOTA TUJUAN (kota di Jawa, Sumatera, atau Madura, maksimal 1000 KM perjalanan dari kota keberangkatan). Pemenangnya akan diumumkan di media cetak nasional pada 9 September 2009 dan periode mudik akan dilakukan pada 18- 25 September 2009.

”Kepada para konsumen setia SariWangi, saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya selama ini dalam menyukseskan program SariWangi Mobil Mudik. Semoga pada program tahun ini, kami dapat memberikan yang terbaik kembali. Atas nama SariWangi dan Toyota perkenankan juga saya untuk mengucapkan selamat berpuasa, selamat berlibur Lebaran dan selamat mudik,” pungkas Nanang. (enw)

Entry Filed under: What's Happening

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: