Ogah Keriput? Tidur Telentang Saja

Agustus 5, 2009 kidsandstyle
Tag: , ,

Jakarta – Tanda-tanda keriput sudah muncul pada daerah sekitar mata dan wajah? Ouch, keriput memang tak bisa dihindari. Tetapi Anda bisa mencegah keriput datang lebih dini. Berikut cara mengurangi keriput seperti dikutip dari Webmd.com:

1. The American Academy of Dermatology memperingatkan posisi tidur di malam hari setelah beberapa malam mengarah ke ‘garis tidur’. Tidur di samping akan meningkatkan keriput pada pipi dan dagu. Sementara tidur wajah berpaling ke bawah memberi Anda kening keriput. Untuk mengurangi keriput, sebaiknya tidur telentang.

2. Lebih banyak makan ikan terutama ikan salmon. Ikan salmon dan ikan termsuk sumber protein besar yang bagus untuk kulit. Sumber penting asam lemak atau omega 3 terdapat pada ikan. Dermatologis dari Universitas Yale Nicholas Perricone, MD menjaga kulit dengan mengonsumsi ikan sejak muda bisa membantu mengurangi keriput.

3. Gunakan kacamata baca. Gerakan menyipitkan mata dan juling bisa membentuk alur bawah pada permukaan kulit. Alur ini mengakibatkan kerutan. Sebaiknya gunakan kacamata baca bila membutuhkan agar tidak menyipitkan mata. Gunakan kacamata hitam untuk melindungi kulit sekitar mata dari sinar matahari dan kurangi kerutan.

4. Gunakan alpha hydroxy acid (AHA). Bahan AHA ini mengangkat lapisan sel-sel kulit mati, mengurangi tampilan garis-garis halus dan keriput pada daerah sekitar mata. Bukti baru menunjukkan AHA dalam konsentrasi tinggi membantu meransang produksi kolagen.

5. Konsumsi cokelat. Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Nutrition pada 2006 para peneliti menemukan cokelat mengandung flavonol tinggi yaitu epicatchin dan catechin. Zat ini dapat melindungi dari kerusakan kulit, meningkatkan sirkulasi ke sel kulit, dan mempengaruhi hindari. Kulit pun tampak halus.

6. Jangan terlalu berlebihan membersihkan wajah. Menurut dermatologis dari Universitas Maryland cuci muka terlalu sering bisa menyebabkan wajah jadi kering. Cuci muka terlalu sering mengurangi perlindungan kelembaban yang melindungi terhadap keriput.

7. Vitamin C. Dalam suatu studi di Universitas Tulane, New Orleans menemukan Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan melindungi terhadap kerusakan sinar UVA dan UVB. Vitamin C memperbaiki pigmen kulit bermasalah dan kondisi kulit.

8. Kedelai. Kedelai dapat membantu melindungi dari sinar matahari dan menyembuhkan kerusakan kulit dari sinar matahari. Suatu studi yang dipublikasikan European Journal of Nutrition kedelai dalam bentuk suplemen mengandung vitamin, protein ikan, ekstrak teh putih, tomat, dan biji anggur dapat meningkatkan struktur kulit. Untuk mengurangi keriput, Anda bisa melakukan cara sederhana berikut yaitu hindari sinar matahari yang berlebihan. gunakan tabir surya, jangan merokok, dan gunakan pelembab. Selamat mencoba. (amh)

Entry Filed under: Beauty

2 Comments Add your own

  • 1. Bernardia Vitri  |  Agustus 5, 2009 pukul 7:44 am

    Wouwww, besok klo dah tua, kagax mao keriput!!

  • 2. aningtyas  |  Agustus 12, 2009 pukul 12:31 am

    benar tidur terlentang memang mengurangi keriput, saya sudah menjalani selama 23 th, dan hasilnya nyata….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: