Takut Gemuk, Mike Pilih Beras Merah

Agustus 5, 2009 kidsandstyle

Jakarta – Pola hidup sehat bisa dilakukan dengan mulai mengonsumsi makanan seimbang dan olahraga. Dengan mengonsumsi makanan sehat seperti beras merah memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, nasi beras merah yang mengandung banyak serat cocok bagi yang diet.

Salah satu bintang film dan sinetron yang doyan mengonsumsi beras merah adalah Mike Lewis. Dengan kesibukan sebagai pemain film dan sinetron Mike Lewis mengaku menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga dan konsumsi makanan sehat. Pemain film Suster Ngesot ini mengatakan meluangkan waktu berolahraga selama 3 kali dalam seminggu. Basket, rugby, dan fitness menjadi olahraga pilihan Mike.

“Kalau saya ada waktu pasti berolahraga untuk kesehatan saya agar tetap fresh dan muda,” ujar Mike beberapa waktu lalu. Selain menjaga kesehatan dengan olahraga, Mike menjaga pola makannya. Ia mengaku tidak mengonsumsi nasi putih karena bisa membuat gemuk. Mike biasa mengonsumsi nasi beras merah dan roti cokelat mengandung sari gandum.

“Mama saya menyuruh untuk mengonsumsi nasi beras merah sejak 2 tahun lalu, nasi beras merah lebih sehat, bisa membuat semangat dan tidak membuat gemuk, walaupun nasi putih lebih enak tetapi nasi beras merah lebih sehat,” jelasnya.

Beras merah memang memiliki manfaat untuk kesehatan anak dan orang dewasa. Sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dari beras merah antara lain:

1. Beras merah mengandung vitamin dan mineral pada lebih banyak 2 hingga 3 kali dari beras putih. Beras merah dapat meningkatkan perkembangan otak dan memperkuat daya tahan tubuh anak.

2. Beras merah kaya serat dan asam lemak karena masih mengandung lapisan fiber dan selulosa.

3. Beras merah mengandung vitamin B1 (thiamin) dapat mencegah beri-beri pada anak. Selain itu mengandung serat yang tinggi untuk mengatasi gangguan pencernaan. Tetapi hal ini bergantung dari kebiasaan mengonsumsi dan dicuci atau tidaknya beras merah sebelum dimasak.

4. Seseorang yang diet bisa mengonsumsi beras merah. Pasalnya nasi beras merah yang kaya akan fiber membuat lebih kenyang dan tidak mudah lapar.

Silakan coba deh. (amh)

Entry Filed under: Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: