Cara Efektif Menggemukkan Pundi-pundi Uang

Agustus 6, 2009 kidsandstyle
Tag: ,

Jakarta – Bang…bing…bung..,yuk kita nabung. Masih ingat lagu yang dipopulerkan salah satu mantan penyanyi cilik ini? Dari kecil mungkin kita sudah diajarkan untuk menabung. Tetapi setelah sekian lama bekerja kok sulit untuk menabung yah. Kalau pun ada rekening tabungan tetapi jarang untuk menggemukkan pundi-pundi tabungan.

Berikut tips untuk menabung:

1. Faktor disiplin memang perlu untuk memiliki tabungan. Bila Anda sudah mendapatkan gaji sebaiknya sisihkan gaji untuk ditabung sekitar 10 hingga 30 persen.

2. Anda pun bisa membuka rekening tabungan berjangka. Jadi Anda harus menabung dengan jumlah sama pada periode tertentu. Anda pun wajib menyetorkan tabungan tersebut dan tidak bisa diambil hingga kontrak habis.

3. Memprioritaskan gaji untuk keperluan yang sangat dibutuhkan.

4. Biasakan menghitung pengeluaran bulanan.

5. Membawa bekal makan siang dari rumah. Bila Anda punya waktu untuk menyiapkan bekal makan siang. Sebaiknya membawa bekal makan siang untuk menyisihkan pengeluaran.

6. Buat daftar belanjaan. Daftar belanjaan membantu Anda untuk membeli kebutuhan sesuai daftar belanja. Anda pun harus disiplin untuk mematuhi daftar belanja.

7. Sebaiknya jangan bawa kartu ATM bila Anda tidak bisa mengontrol diri untuk belanja.Bila gunakan kartu ATM sebaiknya mengambil uang dalam jumlah banyak untuk mengurangi biaya administrasi. Hindari kartu kredit untuk belanja.

8. Mengumpulkan uang recehan harga Rp 500 dan Rp 1.000 ke celengan atau tempat khusus. Uang receh ini bisa membantu Anda untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit.

9. Pisahkan rekening pribadi dengan rekening tabungan. Sehingga Anda pun bisa langsung menyisihkan gaji ke rekening tabungan.

10. Disiplin untuk konsisten menabung untuk mewujudkan perencanaan keuangan yang baik.

11. Jangan lupa sisihkan pendapatan untuk beramal. Dengan beramal kita tidak hanya bisa mengontrol diri tetapi bisa membantu sesama. Selamat menabung! (amh)

Entry Filed under: Money Talk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: