Cermat Pilih Produk Asuransi

Agustus 6, 2009 kidsandstyle
Tag: ,

Jakarta – Produk asuransi banyak ditawarkan kepada masyarakat. Masyarakat pun harus cermat untuk memilih produk asuransi. Salah satu hal penting yang diingat produk asuransi berbeda dengan investasi.

Perencana keuangan dari QM Financial Ligwina Hananto mengatakan produk asuransi sebagai bentuk proteksi bukan investasi. Hal inilah yang harus dibedakan oleh masyarakat. Untuk memilih produk asuransi masyarakat mempunyai pertimbangan tertentu untuk memilih produk asuransi.

Produk asuransi terdiri dari empat jenis yaitu asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan dan penyakit kritis. Menurut Ligwina produk asuransi yang patut dimiliki yaitu asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Sedangkan asuransi kecelakaan dan penyakit kritis merupakan pilihan. Ia menyarankan seseorang yang memiliki asuransi jiwa yaitu seseorang yang mempunyai tanggungan atau pencari nafkah.

“Asuransi jiwa tergantung pemberi nafkah, bila ada suami istri bekerja dan mempunyai penghasilan sebaiknya memiliki asuransi jiwa keduanya, bila salah satu bekerja misal ayah, sebaiknya pemberi nafkah yang memiliki asuransi jiwa,” ujar Ligwina.

Ia menambahkan seseorang harus melihat kemampuan perusahaan asuransi saat memilih produk asuransi. Seseorang harus memilih perusahaan asuransi yang baik dalam arti sehat yaitu mampu membayar klaim klien. Produk asuransi tersebut pun harus memberikan manfaat kepada pemilik dan penerima asuransi. Ligwina mencontohkan klaim tersebut harus lebih besar dibandingkan harga sebuah mobil keluaran Jepang. (amh)

Entry Filed under: Money Talk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: