Nih, Cara Meremajakan Kulit dengan Pepaya

Agustus 10, 2009 kidsandstyle

Buah-buhan memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Kandungan vitamin A dan C dalam buah teryata juga bermanfaat untuk meremejakan kulit dan menjegah radikal bebas.

Salah satu buah yang bisa Anda manfaatkan untuk kecantikan adalah pepaya. Pepaya dikenal kaya akan vitamin A, C, B kompleks dan Vitamin E. Bahkan kadar Vitamin C-nya 48 kali lebih banyak dibandingkan apel.

Selain itu pepaya merupakan sumber serat dan mineral. Serat sendiri berfungsi sebagai detoksifikasi yang dapat menurunkan kolestrol LDL dan meningkatkan produksi HDL, sehingga pepaya juga bagus untuk pecernaan. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan diare.

Sementara untuk kecantikan pepaya dapat membantu menghaluskan kulit dan menjaga gigi dari timbunan plak. Pepaya juga bagus untuk peremajaan kulit, mencegah penuaan dini dan menetralisir kelembaban kulit, berkat kandungan enzim papain-nya. Papain ini mendorong proses metabolisme kulit. Jika Anda terluka dan langsung diberikan buah pepaya yang sudah dihaluskan, maka regenerasi selnya akan lebiih cepat diperbaruhi. Untuk buah pepaya, yang paling bagus adalah pepaya bangkok.

Berikut ini cara mengolah pepaya untuk kecantikan:
1. Pilih pepaya yang matang, bersihkan, kemudian blender sampai halus. Oleskan pada wajah, biarkan hingga 20 menit. Lalu bersihkan menggunakan wash lap yang sudah dibasahi oleh air dingin.

2. Hancurkan pepaya bangkok, lalu campurkan dengan garam inggris (garam spa) yang kasar. Bisa juga dicampur dengan madu dan minyak zaitun. Sebelum tubuh dilulurkan dengan buah pepaya, sebaiknya tubuh dimassage agar pori-pori kulit terbuka.

3. Untuk masker wajah, pepaya dihancurkan lalu ditambahkan sedikit madu. Jika terlalu cair bisa ditambahkan tepung beras hingga kekentalannnya bisa digunakan. Fungsinya untuk mengencangkan kulit wajah. Gunakan sekitar 15-20 menit, tiga kali dalam sepekan. Selamat mencoba!

Entry Filed under: Beauty

One Comment Add your own

  • 1. KangBoed  |  Agustus 14, 2009 pukul 8:01 am

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: