Nokia Give & Grow: Beri HP, Tumbuh Pohon

Agustus 20, 2009 kidsandstyle

Nokia Indonesia didukung oleh TES-AMM Indonesia dan WWF Indonesia meluncurkan program Nokia Give & Grow: Beri Handphone, Tumbuh Pohon.

Nokia mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam program ini dengan memberikan ponsel dan aksesoris bekas mereka untuk kemudian didaur ulang, dimana pada akhir program ini, Nokia Indonesia akan menanam pohon di DAS Ciliwung. Nokia Indonesia dan TES AMM Indonesia akan memberikan dana kepada WWF Indonesia untuk membiayai program NEWtrees yang saat ini dikembangkan WWF Indonesia yakni program penghijauan di DAS Ciliwung.

Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesiamengungkapkan bahwa program Nokia Give & Grow adalah inisiatif terbaru Nokia di Indonesia dan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa kita semua dapat turut serta menyelamatkan lingkungan dengan memberikan ponsel dan aksesoris bekas untuk kemudian didaur ulang menjadi produk yang lebih bermanfaat. “Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Nokia yang selalu mengutamakan aspek lingkungan hidup dalam menjalankan fungsi bisnisnya selama lebih dari satu dekade mulai dari memproduksi dan mendistribusikan produknya sampai memastikan proses daur ulang produk-produknya tersebut agar berjalan dengan baik,” kata Bob.

Sebuah survei yang lakukan Nokia untuk konsumen global telah menunjukkan bahwa tiga dari empat orang tidak pernah mendaur ulang ponsel mereka, dan mereka bahkan tidak sadar bahwa ponsel dan aksesoris bekas dapat didaur ulang. Sebanyak 80% komponen dari semua ponsel Nokia dapat didaur ulang menjadi bahan baku terlebih dahulu untuk selanjutnya diproses menjadi produk-produk yang bermanfaat seperti peralatan rumah tangga, serta 20% sisanya digunakan di dalam proses daur ulang untuk energi sehingga seluruh komponen tersebut tidak ada yang terbuang.

Dengan lebih dari satu miliar konsumen di seluruh dunia, Nokia percaya bahwa kontribusi setiap orang dapat memberikan perubahan yang signifikan. Jika setiap pengguna ponsel Nokia di seluruh dunia bersedia memberikan ponsel dan aksesoris bekas mereka untuk didaur ulang, maka hal ini akan mengurangi potensi polusi gas rumah kaca atau setara dengan berkurangnya potensi polusi dari 4 juta kendaraan bermotor.

“Nokia telah memulai program daur ulang ini pertama kalinya pada satu dekade lalu di tahun 1997 dan saat ini kami memiliki skema daur ulang ponsel dan aksesoris bekas yang terbesar di dunia di lebih dari 5,000 drop box yang tersebar di 85 negara,” kata Francis Cheong Regional Manager Environmental Affairs Markets SEAP Nokia.

“Kami berharap bahwa program Nokia Give & Grow di Indonesia ini dapat menjadi awal untuk menggugah masyarakat Indonesia bahwa kesadaran akan cinta bumi dapat dimulai dari hal-hal yang terkecil; jadi berikan ponsel dan aksesoris bekasmu dari berbagai merek ke drop off Nokia CareCenter untuk kemudian didaur ulang. Kami memiliki harapan tinggi akan partisipasi masyarakat di program Nokia Give & Grow,” tambah Bob McDougall.

Nazir Foead, Director of Governance, Community & Corporate Engagement, WWF Indonesia yang turut hadir di peluncuran program Nokia Give & Grow ini mengatakan, “Kami menyambut positif inisiatif baik Nokia Indonesia. Hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan bumi. Salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan turut serta dalam program daur ulang, seperti halnya daur ulang ponsel dan aksesoris bekas ini.”

Chandra Mahjoedin, Environment Specialist TES-AMM Indonesia, sebuah perusahaan daur ulang yang bekerja sama dengan Nokia mengatakan,  “Kami sangat bangga menjadi bagian dari program Nokia Give & Grow, yang mencerminkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan.”

Ada banyak ponsel dan aksesoris bekas yang tidak lagi terpakai yang kemudian hanya disimpan di laci dan menjadi rusak.  “Melalui program Nokia Give & Grow, Nokia dan TES AMM, memberikan cara yang mudah untuk program daur ulang,” tambah Chandra.

Tersedia hadiah menarik bagi konsumen dan masyarakat yang memberikan ponsel bekasnya yang sudah tidak terpakai untuk kemudian didaur ulang lho.

Entry Filed under: What's Happening

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: