Berjemur Bikin Bayi Tinggi

Agustus 23, 2009 kidsandstyle

Ternyata berjemur saat hamil bisa membuat bayi Anda kelak lebih tinggi dan memiliki tulang yang kuat lho. Hasil penelitian ini dipaparkan oleh peneliti dari Universitas Bristol, Inggris, dengan membandingkan bayi-bayi yang lahir di Inggris setiap musimnya.

Berdasarkan penelitian, bayi yang dikandung pada musim panas mempunyai struktur tulang lebih kuat dan tinggi beberapa sentimeter dibandingkan bayi yang dikandung pada saat musim minim matahari.

Ternyata sinar ultra violet alami dari matahari yang membuat bayi menjadi lebih tinggi. Beruntung ya kita hidup di negara tropis yang setiap tahun memperoleh sinar matahari dibanding di negara-negara sub tropis.

Tapi jangan lupa juga ibu juga harus mengonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi ibu hamil, susu misalnya. Bahkan menurut salah satu peneliti Salt Waltson, tidak perlu takut terkena kanker kulit karena UVA dan UVB dari sinar matahari. Karena sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D secara alami yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Jadi jangan takut matahari berjemurlah selama paling tidak 10 menit setiap hari antara pukul 07.00 hingga 09.00 pagi. Begitu juga saat dia sudah lahir, si kecil perlu juga dijemur untuk memperoleh sinar matahari yang bermanfaat untuk tulangnya.

Entry Filed under: Pregnancy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: